Senin, 14 Mei 2012

Upaya Mempertahankan Valentino Rossi Di Musim 2013

ESTORIL – Ducati berharap perbaikan demi perbaikan yang dilakukan terhadap Desmosedici GP12 akan menjadi katalis dalam upaya mempertahankan Valentino Rossi di musim 2013 mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh CEO Ducati Claudio Domenicali.

Domenicali mengaku dirinya bersama Direktur Teknis Ducati Filippo Preziosi dan Rossi telah mengadakan sejumlah pertemuan pada MotoGP Portugal pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, Domenicali mengungkapkan semua pihak kini telah satu visi terkait soal teknis.

Saat ditanya apakah Ducati akan berusaha mendapatkan tanda tangan Rossi untuk musim 2013 mendatang, Domenicali menjawab,“Peluang hal tersebut cukup kuat dan ketika musim ini sudah berjalan, maka kami akan mulai duduk dan berbicara soal ini dengan Valentino.”

Sebelumnya dalam televisi Italia beberapa waktu lalu, Rossi mengkritik Preziosi dengan mengklaim bahwa Preziosi tidak cukup fokus untuk memperbaiki problem yang selama ini menjadi masalah kronis GP12: understeer dan power yang terlalu agresif.

Domenicali lebih memilih menghadiri MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril daripada perayaan 25 tahun World Superbike di Monza, Italia.

“Kami telah mengadakan pertemuan yang panjang di Estoril antara Filippo, Valentino, dan saya. Saya pikir kami sekarang punya tujuan yang sama di masa depan untuk upaya mempertahankan Valentino Rossi di musim 2013,” tambah Domenicali.

“Traksi depan dan perbaikan akselerasi merupakan fokus utama, juga termasuk berbagai update pada mesin, elektronik, dan power. Semua ini merupakan bagian paket dari sasis untuk mengatasi masalah understeer ini semua demi upaya mempertahankan Valentino Rossi  ,” jelas Domenicali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar