Senin, 14 Mei 2012

Tim Basket Go Stream Kuasai City Selection

Tim Basket Go Stream Kuasai City selection, Tiga tim basket Go Stream Malang bukan hanya menguasai semifinal, final, dan menjuarai kompetisi LA Lights Streetball 2012 open run Malang di Lapangan Rampal, Malang, Minggu (13/5/2012) kemarin. Mereka juga menempatkan pemainnya sebagai Tim Basket pilihan alias city selection.Mereka adalah Brian "Shifty" Agata, Sigit K, Hendriansyah "Five O", Lala Marlon "Mr Madagascar" Bay, Tosa "Show Off" Elhamfakta W, Gandy "Nasty-G", dan Vicky. Mereka dari Go Stream dan Go Stream Legend.
Satu-satunya pebasket non Go Stream di city selection adalah Yogi Dian Kurniawan dari Astina Ballers Kediri. Mantan pebasket Halim Kediri itu kini pelatih sekolah basket CLS Surabaya.
"Terpilih sebagai city selection lagi sangat membanggakan. Namun, berat bagi saya jika harus bertanding terus karena kondisi saya tidak sebagus tahun lalu. Kini lutut saya cedera sehingga tidak mungkin bertanding reguler," kata Gandi yang mengundurkan diri dari tim basket Bima Sakti Malang.
Rekannya, Hendriansyah yang juga polisi dan berdinas di Balikpapan itu, gembira dapat terpilih sebagai city selection. Demi dapat berlaga di Malang, Hendriansyah mengambil cuti 10 hari dan membiayai sendiri keberangkatannya ke kota apel ini.
Sementara Yogi tidak menyangka dapat terpilih sebagai city selection. Pebasket berusia 23 tahun ini mengatakan, sebagai tim yang baru terbentuk dan belum memiliki pelatih tetap, sangat membanggakan Astina Ballers menapak ke empat besar.
"Tim-tim lain juga bagus. Apalagi Go Stream yang memiliki banyak pemain yang jago memainkan trik di lapangan. Trik-trik saya belum sehebat mereka," ujar pebasket yang belum memiliki nama alias itu.
Di dunia streetball, para pebasket memiliki nama julukan yang diberikan orang lain seperti juri dan dedengkot streetball. Julukan itu dapat berasal dari kepiawaian mereka di lapangan, kebiasaan mereka, atau kostum yang mereka pakai.
Hendriansyah mendapat nama aka (also known as) Five O karena profesinya sebagai polisi. Mantan pemain tim basket Kalimantan Timur di PON Palembang 2004 itu senang mengenakan sepasang anting kala tampil sebagai pebasket.
Gandi mendapat nama aka Nasty-G karena kemampuannya membuat dunk yang heboh. G adalah inisial namanya. Lala Marlon Bay berjuluk Mr Madagascar karena dia berasal dari negara di timur Afrika itu. Dia termasuk pemain impor dan kuliah di Malang.
"Studi di Malang menyenangkan. Kota yang nyaman, dingin, makanannya enak tetapi saya tidak suka yang pedas, dan orang-orangnya ramah," kata pria bertinggi badan 198 sentimeter itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar