Senin, 14 Mei 2012

Lotus Racing Memamerkan Kreasi Terbarunya


Baru-baru ini Lotus Racing memamerkan kreasi terbarunya yang merupakan Evolusi dari Enduro GT4. Pabrikan asal Inggris tersebut menjulukinya Lotus Evora GTC .

Tampilan model anyar ini kental dengan aroma balap yang selama ini menjadi DNA-nya. Hal tersebut diungkapkan Lotus Motorsport Division yang menjelaskan bahwa Evora GTC hadir dengan sejumlah bagian yang menggunakan serat karbon.

Bagian-bagian yang dimaksud ialah pada atap, pintu dan bonnet (kap mesin). Selain itu, plexiglass juga digunakan pada kaca jendela untuk mengurangi bobotnya.

Lebih lanjut, Lotus Racing juga menyatakan bahwa bobot Evora GTC ini lebih ringan 30 kg dari Enduro GT4, dengan berat berkisar 1130-1140 kg.

"Evora GTC lebih cepat dari Enduro GT4 meskipun mengadopsi mesin yang sama. Kami telah berhasil mengurangi berat badan dan menambahkan fitur ABS dan kontrol traksi," beber Teknisi Senior Group Lotus Motorsport Louis Kerr, seperti dilansir Inautonews.

Kerr juga menjelaskan bahwa roda Evora GTC telah dibuat lebih lebar sehingga traksi menjadi lebih nyaman dan lebih menggigit aspal. Selain itu, dengan menggunakan roda ini tampilannya jadi lebih berotot tanpa menghambat segi aerodinamikanya.

Di sektor jantung pacu, Evota GTC diperkuat mesin 4.0 liter V6 yang sanggup menyemburkan daya hingga 450 tenaga kuda dan torsi puncak mencapai 460 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi enam percepatan XTRAC dengan paddle shifters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar