Senin, 28 Mei 2012

Casey Stoner Pensiun Di Akhir Musim


Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi mengakui, keputusan Casey Stoner untuk pensiun pada akhir musim 2012 menjadi sebuah pukulan bagi MotoGP. Pasalnya, olahraga adu kecepatan "kuda besi" ini kehilangan salah satu bintangnya.

Stoner, dua kali juara dunia kelas premier, pada Kamis (17/5/20120), secara resmi mengumumkan bahwa dia akan gantung helm pada akhir musim 2012. Pernyataan tersebut dilontarkan menjelang GP Perancis pada akhir pekan ini.

Padahal, performa pebalap Australia ini sedang berada di puncak. Setelah menjadi juara dunia 20907 dan 2011, pebalap berusia 26 tahun yang memperkuat tim Repsol Honda ini kembali memelihara asa untuk pertahankan gelar. Saat ini Stoner sedang memimpin klasemen sementara.

Namun keputusan Stoner untuk pensiun sungguh mengejutkan. Rossi, yang menjadi salah satu rival terberatnya, mengakui bahwa MotoGP akan merasa sangat kehilangan jika Stoner tak ada lagi di lintasan.

"Saya pikir MotoGP akan mengalami banyak hal negatif, karena kami kehilangan juara bertahan dan pebalap yang sedang memimpin poin, sehingga dari sudut pandang teknis, seri balapan ini sangat kehilangan," ujar Rossi kepada para wartawan di Le Mans.

Di musim 2012 ini, Stoner mampu mengakhiri rasa penasarannya untuk menaklukkan dua sirkuit yang secara tradisi menyulitkannya selama berkarier di MotoGP. Dalam dua balapan secara berturut-turut, mantan pebalap Ducati ini meraih kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan di Sirkuit Estoril, Portugal. Dengan demikian, Stoner melengkapi kesuksesannya sebagai juara dunia dengan meraih kemenangan di semua sirkuit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar