Senin, 28 Mei 2012

Motorcross Terbaru


TOKYO, (PRLM).- Kawasaki mengungkap untuk pertama kalinya motor motocross lansiran 2013 yang khusus ditujukan bagi kroser, demikian dilaporkan laman Visordown, Jumat (25/5/12).
Diawali dengan model KX450F, kabar baiknya adalah digunakannya pneumatic forks - teknologi yang sejatinya bukan hal baru karena sudah lebih dulu diaplikasikan pada 1980. Diklaim untuk pertama kalinya digunakan di motor motocross produksi massal.
Fork Kayaba menggunakan udara bertekanan, bukan per biasa yang memberikan karakteristik berbeda dan penyesuaian hampit tak terbatas. Selain fork, mesin lansiran 2013 lebih bertenaga dengan piston terbaru dan setting ECU, launch-control system dan pemetaan mesin yang bisa diprogram ulang, stang dan step yang bisa diatur, revisi pada suspensi belakang serta perubahan pada sistem pengereman.
Sedangkan model KX250F juga mendapat sentuhan terbaru pada bagian fork. Kali ini Showa selaku pemasok suspensi bagi Kawasaki menggunakan fork dengan teknologi 'separate function fork' (SFF) "type 2", yaitu fork menggunakan sistem per (tipe logam). Versi "Type 2" telah dirancang agar memiliki internal yang sama dengan motor pabrikan.
Seperti dengan varian 450, memiliki tiga pemetaan mesin, sementara perubahah lain termasuk injektor ganda, intake tegak untuk daya lebih, rangka yang lebih ramping dan rem baru seperti varian 450. Kedua mesin juga telah mengalami pembenahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar