Sabtu, 12 Mei 2012

MANCHESTER UNITED MERASA GUGUP




MANCHESTER – Rasa gugup tengah menyelimuti skuad Manchester United menjelang drama hari terakhir Premier League. Sir Alex Ferguson pun tak bisa menutupi rasa nervousnya.

Dalam konferensi pers terakhir musim ini, Sir Alex Ferguson mengungkapkan kehidupan seperti apa yang akan dijalani Roberto Mancini dan Manchester City bila trofi Premier League lepas dari tangan mereka.

“Kekecewaan bila kehilangan gelar sungguh tak bisa dibayangkan. Tidak terkatakan pada saat ini efek apa yang akan menimpa mereka,” kata Ferguson seperti dikutip dari Sports Mail, Sabtu (12/5/2012).

“Kami hanya bisa berusaha semampu kami dan memenangi laga. Semoga saja hal bodoh menimpa City,” harap pria berusia 70 tahun ini.

Ferguson lantas mengenang peristiwa pada 1983 dan 1995. Dua peristiwa dalam kehidupan Ferguson yang menghadirkan akhir cerita yang sungguh berbeda.

“29 tahun yang lalu saya membawa sebuah tim kecil bernama Aberdeen mengalahkan Real Madrid di final Eropa. Itulah tugas QPR, untuk melakukan sesuatu seperti Aberdeen,” imbau Ferguson.

Sementara pada 1995, Setan Merah juga mengalami drama hari terakhir. Pada saat itu, United gagal menang di kandang West Ham hingga akhirnya membiarkan Blackburn Rovers keluar sebagai juara kendati kalah di Anfield dari Liverpool.

“Berapa besar peluang yang kami miliki pada saat itu? Tidak bisa dipercaya. Sangat menyakitkan karena kami tidak memperkirakan kejadian seperti itu di Anfield. Kami kira Liverpool akan seri, tapi ketika mereka ternyata menang, betapa besar peluang yang kami miliki,” pungkas Ferguson panjang lebar.

Nilai United dan City sama-sama 86 tapi Citizens unggul selisih gol plus 63 berbanding plus 55. Laga Sunderland versus United akan disiarkan Global TV pukul 21.00 WIB, sementara partai City kontra QPR ditayangkan MNC TV di jam yang sama.
(auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar