Kamis, 17 Mei 2012

Tim Nasional Indonesia Siap Melawan Mauritania

 Tim nasional senior Indonesia akan menjalani laga perdana turnamen Al-Nakbah di Palestina melawan Mauritania, Kamis (17/5/2012) pukul 17.00 waktu setempat atau 20.30 WIB.
Meski lebih diunggulkan, skuad "Merah Putih" diharapkan lebih menunjukan kualitas permainan daripada hasil akhir pertandingan nanti. Pelatih timnas Nil Maizar mengatakan, laga kali ini memang dijadikan sebagai ajang uji coba untuk mengasah kemampuan bagi anak asuhnya.
Ia mengharapkan Irfan Bachdim dan kawan-kawan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dan perjuangan tanpa mengenal lelah selama 90 menit waktu normal.
Jika melihat kualitas, Indonesia memang jauh lebih unggul karena berada di atas Mauritania, yang kini berada di peringkat 202 FIFA. Apalagi, dalam laga perdananya di Grup B, Mauritania yang menggantikan posisi Uzbekistan yang mengundurkan diri dari turnamen ini, dapat dikalahkan 1-3 oleh Kurdistan pada Rabu (16/5/2012).
Dalam lapangan, Indonesia tentunya akan mengandalkan kecepatan pemain-pemain lincahnya seperti Titus Bonai dan Oktovianus Maniani untuk membongkar pertahanan Mauritania.
Namun, mereka juga tentunya harus waspada terhadap bola- bola atas karena Mauritania memiliki keunggulan dari segi postur pemain. "Tapi semua pemain siap, dan kami akan buktikan kami bisa (maksimal) demi Garuda," kata Nil Maizar.
Setelah melawan Mauritania, Indonesia selanjutnya akan melakoni laga versus Kurdistan dalam laga lanjutan penyisihan Grup B di Kota Dora, Palestina, Minggu (19/5/2012). Jika mampu memenangi dua laga, maka Indonesia akan lolos ke semifinal dan akan menghadapi best runner-up pada Senin (21/5/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar